AUTO BATTERY CHARGE GENSET 10 AMPERE 24 VDC

Auto battery charge berfungsi untuk proses pengisian battery dengan mengubah tegangan PLN 220V atau dari generator itu sendiri menjadi 12/24 V menggunakan rangkaian penyearah. auto Battery Charger ini biasanya dilengkapi dengan pengaman hubung singkat (Short Circuit) berupa sekering/ fuse. Battery charger digunakan untuk menyuplai energi listrik ke accu.

Pada saat normal yaitu suplai dari PLN dan load disuplai dari PLN. Maka battery charger akan mendapatkan suplai energi listrik dari PLN pula.Battery charger ini akan mengisi accu sebesar atau menghasilkan Tegangan sekunder  12 VDC dan 24 VDC  dengan kapasitas power 5-10 A tergantung penggunaan tranformatornya.. 

Dari accu ini, suplainya telah siap untuk menstart genset, jika PLN mati atau mengalami gangguan. Jika PLN mati, battery charger tetap mendapat suplai energi listrik, tetapi dari genset yang akan disalurkan ke accu. Sehingga dengan cara ini battery charger tetap mendapat suplai litrik begitu juga dengan accu. 

Catu daya DC yaitu baterai atau accu digunakan untuk mengoperasikan genset. Karena accu ini akan menyalakan genset dan pengontrolan kerja ATS. Nah, accu ini mendapat pengisian ulang dari battery charger. Accu yang akan menggerakkan generator harus selalu dalam keadaan bertegangan.
JUAL AUTO BATTERY CHARGE

Pengisian Battery  atau accu digunakan alat bantu berupa battery charger dan pengaman tegangan. Pada saat PLN normal (diesel dan generator tidak beroperasi), maka battery charger mendapat suplai listrik dari PLN. 

Sedangkan pada saat PLN mati atau mengalami gangguan (diesel dan generator beroperasi), maka suplai dari battery charger didapat dari generator. Pengaman tegangan berfungsi untuk memonitor tegangan baterai atau accu. 

Jika tegangan dari baterai atau accu sudah mencapai 12/24 volt, yang merupakan tegangan standarnya, maka hubungan antara battery charger dengan baterai atau accu akan diputus oleh pengaman tegangan.
JUAL AUTO BATTERY CARGE
Penjelasan diatas, produk yang ingin kami tawarkan adalah Battery Charger yang digunakan pada gensetdan juga sebagai backup panel auto genset, dimana kegunaan-kegunaannya sudah kita ketahui bersama.
Jika anda mempunyai masalah battery charger ataupun jika anda membutuhkan auto battery charge , silahkan hubungi kami

Artikel Terkait

Previous
Next Post »